Skip to main content

Tips Gampang Move On Setelah Putus Cinta

www.erycorners.com

Hello, Guys, kali ini saya mencoba menulis di portal tentang cinta dan hati. Yah, yang namanya perasaan itu memang tidak akan pernah habis untuk dibahas, dari yang sedih, bahagia, duka, dan lainnya yang kalau dirangkum menjadikan seseorang atau bahkan banyak orang menjadi 'Galau'.

Galau sendiri itu banyak penyebabnya. Misal, kalau tidak diterima sekolah atau universitas favorit, galau gagal kencan, galau gagal jalan-jalan, galau ditolak gebetan, galau doi yang idam-idamkan sudah punya pasangan yang sah, termasuk galau karena putus cinta. Sebenarnya setiap kegalauan itu memiliki obatnya tersendiri. Tapi saya tidak ingin membahas semuanya (nanti lain waktu kupas satu-satu tentang obat galau). Kali ini saya ingin memberikan tips tentang mengobati kegalauan setelah putus cinta dulu. Kenapa? Karena di zaman now begini, banyak sekali milenial yang kadang hidupnya frutasi akibat diputus cinta.

Jadi, apa sajakah tips gampang untuk move on setelah putus cinta? Yuk, cek di bawah ini:

www.erycorners.com

1. Meluangkan waktu dengan para sahabat
Tips ini cukup ampuh biar kita bisa move on. Karena bertemu dengan sahabat kita akan membahas hal-hal lain yang bukan melulu soal cinta. Tapi kita juga bisa curhat sepenuhnya ke sahabat, sampai nangis, dan setelah itu bisa lega hatinya.

2. Makan di tempat unik dan kece bersama teman-teman
Ramai-ramai menikmati aneka hidangan kuliner kekinian itu bisa juga loh sebagai obat obat hati yang sudah ditinggalkan oleh kekasih. Terlebih ketika hangout sama teman-teman, dijamin bakalan seru dan asyik menikmati makanan.

3. Traveling
Yes, obat hati selanjutnya tentu traveling. Sebodo amat mantan lagi bahagia dengan gebetan lainnya. Kita juga harus lebih bahagia. Kita bisa menikmati indahnya alam pedesaan atau menjelajahi tempat di setiap sudut kota. Dengan traveling kita bisa menemukan hal-hal baru dan tantangan yang lebih seru.

4. Menulis
Sudah ngobrol bareng temen-temen, makan ini dan itu, jalan-jalan sampai ke Venus tapi tetep saja galau? Obat selanjutnya, cobalah tuangkan kegalauan itu di dalam sebuah tulisan. Tumpahkan semua rasa yang ada sampai benar-benar hati plong. Kalau memang mau menangis, menangislah. Dan setelah itu sambut hari esok lebih ceria.

5. Ikhlas
Dan yang terkhir memang kudu ikhlas. Setelah menjalani beberapa hari tanpa si doi, tapi kita tetap fine, malah bisa banyak teman, bisa menulis dan melakukan hal-hal lainnya. Kita seharusnya bersyukur, bahwa tanpa doi pun kita bisa hidup jauh lebih baik. Dengan begitu, perlahan hati kita akan ikhlas untuk melepasnya dia pergi.


Itulah beberapa tisp yang bisa dilakukan setelah putus cinta. Semoba bisa bermanfaat. Sudah saatnya kita bahagia dengan hidup kita dan enggak menangisi si dia yang udah pergi. Relakan aja, dan mari kita nikmati hidup ini dengan damai, tenang dan nyaman. Karena banyak hal-hal positif yang bisa kita lakukan. Semangat ^_^

Comments

  1. karena yang pergi itu cinta dan yang datang itu jodoh .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyiiik... luar biasa sekali quotemu, Mbak. Hihihihi

      Delete
  2. Tips yang terakhir adalah koenjtiiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tul betul betul.. koentjiii dari segala kegalauan, hahaha

      Delete

Post a Comment

Populer

Cinta Tak Terbalas

Credit by: www.pexels.com Kupendam rasa untuk mengagumi Kusimpan berkas cinta dalam lubuk hati Kadang ingin menjerit, merasa hati ini tersayat Namun apalah daya, hanya mampu terdiam Melihatmu pergi dengan yang lain Baca juga:  Rasa Yang Sama Dan ku menyadari cinta ini memang tak kan pernah terbalas Semua dinding hatimu telah tertutup untukku Namun satu pintaku, izinkan aku untuk tetap mengagumi Meski dalam diam Meski hanya aku saja yang tahu Dan biarkan saja aku yang terluka Iya, biarkan saja seperti itu Tanpa kau tahu Baca juga:  Hati-hati dengan Hati

Cinta Versimu Seperti Apa?

Source : www.paragram.id Katanya, cinta itu berawal dari sesuatu yang sederhana. Perhatian pada hal-hal yang kecil, yang kemudian dibungkus dengan sikap yang manis ataupun jutek. Ah, ternyata aku mencintainya dengan jalan yang memang sederhana. Hanya karena aku tak fokus pada skripsiku, aku kemudian menjadi lebih semangat untuk mengerjakannya. Melihat apapun tentangnya menjadi tak ada celah dan tak ada kurang. Kata orang juga, kalau orang sedang jatuh cinta, apapun yang kamu katakan tentang sifat buruknya hanya akan menjadi angin lalu bagi orang yang sedang dimabok cinta. Cinta itu sebenarnya anugrah, anugrah yang akan menjadi indah saat segala hal yang berhubungan dengannya tidak disalah artikan atau dimanfaatkan untuk kesenangan sesaat. Cinta versimu seperti apa?

Sosok Manis Di Pagi Hari

 Source : www.hellosehat.com Pagi ini aku bersiap untuk berangkat ke sekolah seperti biasa. Berangkat dari rumah menuju tempat pemberhentian angkutan sembari tersenyum. Tersenyumku kala itu adalah senyum tersipu malu karena sebentar lagi aku akan bertemu dengan seseorang, dia adalah kaka kelas di sekolah. Setelah tiba di tempat pemberhentian, aku menoleh ke kanan dan ke kiri berharap dia datang dengan segera. Namun sayang, aku tidak menjumpai batang hidungnya pagi itu. "Dia kenapa ya belum datang, padahal sudah siang", gumamku. Sepanjang perjalanan di dalam angkutan, pikiranku masih tertuju padanya. Akhirnya karena penasaran, aku memberanikan diri untuk mengirimkan pesan menanyakan mengapa tidak terlihat di tempat pemberhentian. Selang beberapa saat, ada pesan balik yang dikirim olehnya. "Aku telat bangun," dan sms itu membuatku malu karena di dalam angkutan aku tersenyum sendiri setelah membaca pesan darinya.

Seharusnya Kamu Tahu

Seharusnya kamu tahu apa yang sedang aku rasakan Sudah banyak kode yang ku tebarkan di setiap perjumpaan kita Ketika kita berjalan di lajur yang sama Sewaktu kita berlari pada tujuan yang sama Sudah banyak kode yang ku tebarkan hanya untukmu Seharusnya kamu mudah memahami rasa ini Untuk ukuran aku, sudah terlalu banyak kode Kode-kode yang hanya bisa dibaca olehmu Bukan teman main mu, bukan pula sahabatku Ini kode yang khusus hatiku ciptakan untuk hatimu Seharusnya tak ada lagi perbedaan frekuensi antara kita Hari-hari kita sama, kita menikmati kisah yang sama Tetapi mengerti rasa ini sepertinya sulit sekali untukmu Apa aku dan segala rasa ini tak berada satu takdir denganmu? Atau selama ini, aku terlalu sombong menyemai rasa? foto by pexels.com

Sungguh Lelah

Aku lelah, sungguh lelah Meski kopi ada di jangkauan tangan Berada dalam gelas kecil bening Airnya terlihat hitam, legam Aku sungguh lelah Meski langit biru membentang Angkasa di malam hari juga menawan Bintang bertaburan menjadi pesan Aku sangat-sangat lelah Meski nomormu ada di kontak whatsapp Sudah lama berada di dalam daftar Mungkin beberapa tahun lalu Aku lelah, sungguh lelah Meski penasaran berbalut rindu Tak pernah bisa terjawab Tak akan bisa disambut Aku lelah, benar-benar lelah Tak pernah selelah ini Tak pernah seberat ini Aku lelah menahan rinduku, padamu Foto dari stocksnap